Aku Anak Santun: Kesantunan, Tema Evergreen yang Selalu Diminati

Ups, lagi-lagi tentang sopan santun? Membosankan sekali temanya. Eits! Tunggu dulu! Tahukah Anda, selama anak-anak masih terlahir di dunia ini, maka cerita tentang kesantunan akan selalu dinanti. Orang tua butuh partner untuk mengenalkan konsep basic life skill yang satu ini. Menjadikan anak lebih santun, siapa yang tak mau? Ya, kan?

Jadi, saat Mbak Yenni (salah satu editor Tiga Ananda – terima kasih atas kepercayaannya, yaa) mengajak saya mengerjakan konsep ini, saya hayuk banget. Pantang menolak rezeki yang datang baik-baik. Hehehe. Awalnya, saya sempat khawatir akan tumpang tindih dengan konsep buku lain yang sedang saya kerjakan juga. Namun, Mbak Yenni berhasil meyakinkan serial ini insyaAllah akan berada pada jalurnya sendiri.

Baiklah. Saya dan Mbak Yenni menentukan apa saja yang akan kita angkat. Saya nggak mau contoh kesopanan yang sudah biasa, macam kata-kata ajaib: maaf, permisi, dan sebagainya. Bukan itu tak penting. Tapi, saya ingin anak-anak (bahkan kalau perlu orang tuanya juga!) aware akan hal-hal kecil yang sering terabaikan. Misal, bersikap tenang dan tak berisik di tempat dan situasi tertentu. Nah, poin magic words-nya dengan sendirinya bisa masuk di tiap cerita.

Aku Anak Santun

Mulailah saya menulis serial  6 judul ini. Dengan alur kerja yang  sama: konsep, brainstorming ide dan tema, melamun (ini yang butuh waktu lama banget, hohoho), dan menuliskannya dalam matriks naskah. Alhamdulillah, saya enjoy sekali menulisnya. Berasa sedang bercerita pada anak saya sendiri. Inilah asyiknya menulis picture book!

Alhamdulillah, Mbak Yenni angkat jempol pada naskah saya. Katanya, kok bisa sih Mbaak nulis sebagus ini? Aduuh, saya jadi ge-er tingkat bidadari! *sungkem ke Mbak Yenni dan para pembaca :p

Ada enam cerita seru yang bisa Ayah Bunda bacakan pada si kecil. InsyaAllah, mereka akan menikmati buku ini! Kisah yang identik dengan keseharian. Ada cerita Flo yang berisik,  Andre yang nggak sabar pengin cepat makan es krim, Sisi yang sedang pilek, dan lainnya. Bagus, kaan? Hehehe.

Ilustrasinya juga apik. Namanya picture book, salah satu kekuatannya memang di ilustrasi yang memikat. Thanks to InnerChild Studio dan Mbak Dunki Sabri, yang sudah membuat serial ini jadi terlihat apik.

Dan, pssstt! Seperti biasa, serial dari Tiga Ananda selalu dibandrol dengan harga yang saaangat terjangkau.  Ayah Bunda yang budiman sudah bisa menemukan 6 buku mungil nan cantik ini di toko-toko buku terkemuka, di website Tiga Serangkai, juga di beberapa toko online terpercaya.

Jadi, tunggu apa lagi? Selamat berasyik-asyik bersama serial Aku Anak Santun dengan si kecil! (Lia Herliana)

2 Comments

  1. Wah, menarik sekali ya, cerita di balik pembuatan serial pictbook ini. Semoga laris dan bermanfaat bagi para pembaca, ya 🙂

  2. Haai Kak Izzah. Aamiin, terima kasih doanya, yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 

Tiga Serangkai
Right Menu Icon