Menuliskan Naskah Ini Seperti Bertamasya ke Dunia Binatang

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Halo, teman-teman. Alhamdulillah, kita berjumpa lagi di sini, di tempat dan halaman yang sama, hehehe. Ini artinya, (alhamdulillah lagi) ada buku saya yang baru terbit di penerbit kesayangan kita, Tiga Ananda. 😉

Kali ini, buku terbaru saya berjudul Hewan-hewan Unik dalam Al-Qur’an. Kalian pasti penasaran dengan isinya. Benar, bukan? Apalagi jika melihat sampulnya, insyaallah semakin bikin penasaran!

Buku ini berisi 22 jenis hewan yang tersebut dalam kitab suci kita. Ada unta, kuda, semut, gajah, sapi, hingga kutu. Iya, kutu. Ternyata, kutu tersebut dalam Al-Qur’an, lho. Sudah tentu, hewan-hewan yang tersebut dalam Al-Qur’an memiliki keistimewaan tersendiri. Apa sajakah itu, semuanya tersaji dalam buku ini.

Beruntung banget rasanya ketika saya mendapatkan kepercayaan dari editor super baik hati, Pak Hari, untuk menuliskan naskah ini. Bagaimana tidak? Nggak nyangka aja diminta menuliskan secara utuh dari konsep naskah yang beliau sodorkan. Itu artinya, tulisan saya masuk kriteria beliau. (nyombong dikit…>.<)

Teman-teman, penulisan buku ini membutuhkan konsentrasi tersendiri. Ini berkaitan dengan Al-Qur’an, lho. Jadi, tidak bisa main-main. Pertama-tama, saya kumpulkan referensi berupa ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang berkaitan dengan hewan-hewan yang tersebut dalam konsep. Dalam naskahnya memang tidak dituliskan ayat Al-Qur’annya, tapi tetap disebutkan ayat tersebut tercantum dalam surah apa dan ayat berapa.

Kedua, sudah pasti saya hunting referensi tentang fakta ilmiah tentang tiap jenis hewan yang tersebut dalam konsep. Ini nih yang lumayan memakan waktu karena susah-susah gampang menemukan buku yang saya inginkan. Selama berjam-jam saya berada di toko buku dan bukan hanya satu toko buku yang saya kunjungi.

Referensi berikutnya saya cari dari internet. Alhamdulillah, saya cukup terbantu dengan pelbagai informasi yang ada di internet. Data-data yang tidak saya dapati dalam buku, bisa saya dapatkan dari sana.

Berikutnya, saya pelajari semua referensi. Pelan-pelan sih biar meresap ke otak. Setelah itu, barulah saya mulai menulis naskahnya. Seru banget ketika menuliskan naskah ini. Saya seperti sedang bertamasya ke dunia binatang. Saya masuk ke istana semut yang berada dalam tanah, lalu menyusuri lorong-lorongnya. Wow, ada jutaan semut di sana! Saya juga pergi ke gurun yang panas, lalu menjumpai unta-unta yang luar biasa. Di tengah badai pasir pun mereka tetap survive! Subhanallah …. Sungguh luar biasa ciptaan Allah. Saya pun mengembara ke peternakan sapi yang cukup modern. Di sana, sapi-sapi tubuhnya dilubangi untuk melihat bagaimana proses pencernaannya. Widih, ngeri, ya! Tapi, sapi-sapi itu tetap sehat dan baik-baik saja, tuh!

Hewan-hewan Unik dalam Al-Qur’an

Semua hasil petualangan saya terangkum lengkap dalam buku ini, Teman-Teman. Jangan ragu untuk beli bukunya, ya! Dengan Rp31.000,00 saja, insya Allah sudah banyak pengetahuan baru yang berguna untuk anak-anak.

Akhirnya, selamat membaca buku ini, Teman-Teman. Semoga bermanfaat dan saya mohon maaf atas semua kekurangan. ^_^’

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. (Ririn Astutiningrum)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 

Tiga Serangkai
Right Menu Icon